Kementerian BUMN Terus Pacu Pengembangan Industri Unggulan Indonesia

By Admin

Kantor Kementerian BUMN 

nusakini.com - Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial dan lingkungan Kementerian BUMN, Indriani Widiastutimembuka Rapat Koordinasi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) BUMN Tahun 2016 dan dalam rangka Persiapan Program Tahun 2017 serta evaluasi PKBL Tahun 2016 bersama Direktur yang membidangi PKBL atau Kepala Unit PKBL 111 BUMN. Rakor tersebut digelar selama tiga hari kedepan, Kamis (17/11/2016) lalu, di Kendari

"Wakatobi telah ditunjuk sebagai 10 destinasi wisata unggulan di Indonesia, dengan begitu kita laksanakan Rapat Koordinasi disini, sehingga kita dapat mengetahui potensi Pengembangan Industri Unggulan Kota Kendari sebagai pintu gerbang daerah tujuan wisata wakatobi,” Ujar Indriani dalam sambutan pembukanya.

Indriani mengatakan, rapat koordinasi ini dilakukan untuk membahas Komitmen Tanggung Jawab Sosial BUMN Melalui Sinergi PKBL Dalam BUMN Hadir Untuk Negeri. Realisasi program kemitraan menjadi salah satu topik yang dibahas dalam rapat koordinasi tersebut.

Adapun narasumber yang mengisi rakor hari ini diantaranya Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Kendari, Pembina assosiasi UMKM Provinsi Sultra Konsultan APKO (Produsen Kelapa Olahan), PNM, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Telkom, Pertamina, Pelindo III, dan LKBN Antara.

Lanjut besok hari kedua, Hambra Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis beserta peserta rakor dijadwalkan akan berkunjung kerja ke mitra binaan BUMN dan melakukan perumusan Rakor serta Penyerahan Penyerahan simbolis Bantuan BL PT Jasa Raharja (Persero) berupa MCK di Desa Landono dan di Desa Lamboo beserta Taman Bacaan Siswa di SMPN 27 Konawe Selatan secara simbolis yang dilanjutkan penandatanganan MoU Resi Gudang antara PT KBI (Persero) dan Perum LPPNPI.

"Sementara itu, pada hari terakhir rakor juga akan dilakukan peresmian TPA (tempat penitipan anak) di Pasar Paddys pada pukul 07.30 s.d 09.00 WITA," tutur Hambra. (p/mk)